Thursday 25 January 2018

Hewan Lucu nan Imut di Belahan Dunia




1.       Pygmy Rabbit


Pada tahun 2002, kelinci terkecil di dunia ini dinyatakan sebagai hewan yang terancam punah, yang tersisa hanyalah 16 ekor lagi.

2.       Opssum


Ukuran possum  yang satu ini terbilang besar karena seukuran dengan kucing, jika terancam hewan yang satu ini akan berpura-pura mati.

3.       Kucing Pasir


Kucing bewarna keemasan ini bukan hewan peliharaan melainkan hewan liar di iklim gurun yang ekstrem.

4.       Kelinci Laut


Jika diperhatikan baik-baik sebenarnya hewan ini merupakan siput laut, karena banyak orang yang melihat dia memiliki antena seperti telinga kelinci dan bulunya.

5.       Ezo Momongga


Merupakan salah satu jenis tupai terbang yang bisa melompat hingga 100 meter itulah mengapa dia tampak seperti terbang, hewan ini dikenal juga sebagai Tupai Terbang Siberia.

6.       Gurita Flapjack


Tentakel pada gurita ini pendek, tampak seperti rumbai rok. warna pada tubuhnya juga sangat cerah.

7.       Panda Merah


anda biasannya tumbuh seukuran kucing peliharaan dan jauh dari ukuran panda hitam-putih, biasannya panda ini sering berada di pohon dan ekornya yang tebal bisa digunakan sebagai selimut untuk menghangatkan diri.

8.       Harp Seal


Jenis anjing laut yang yang memilik mata besar nan cerah ini memiliki bulu putih yang indah hampir menyatu dengan salju sehingga sulit dilihat.

9.       Rubah Arktik


Rubah yang bisa menahan suhu dingin sekitar -500 (ekstrim) tanpa pohon disekelilingnya. Rubah ini hanya bisa mengandalkan salju disekitar untuk digali dan sebagai tempat berlindung.

10.   Rubah Fennec


Rubah Fennec terletak dibagian gurun yang panas, hewan yang dirancang dengan bulu tipis dan telinga besar yang digunakan untuk mencari makan dan bertahan dari panas.

11.   Koala


Tubuh koala yang kecil dan gemuk ini suka sekali tidur dan daun euakliptus (pohon kayu putih), dia memiliki cakar dan gigi yang tajam, dia juga bisa menghabiskan waktu tidur hingga 18 jam perhari.

12.   Penguin


Di dunia ini penguin terbagi 17 spesies yang berbeda, tapi biasanya banyak spesies penguin yang bewarna sama. Walaupun jenis burung ini tidak bisa terbang, tapi di lincah dalam berenang dan meluncur diatas salju.

13.   Clownfish


Kurang lebih di dunia ini terdapat 30 spesies berbeda yang setiap spesiesnya memiliki corak tubuh yang berbeda, ikan ini mengalami simbiosis mutualisme terhadap anemon.

14.   Chinchilla


Hewan yang telah diburu sejak abad ke-19 ini sudah rawan kepunahan. Jenis pengerat yang hidup di dataran tinggi ini susah ditemukan karena dia bisa bersembunyi dibalik bebatuan.

15.   Panda



Tersisa hanya sekitar 1.600 ekor lagi di alam bebas, dikarenakan penebangan pohon bambu yang digunakan sebagai makanan sang panda tersebut.


alvayansen01@gmail.com

http://alvayansen01.blogspot.com

No comments:

Post a Comment